Selasa, 10 Mei 2016

produk produk perbankan di Bank Mandiri

BANK MANDIRI

            Bank Mandiri Kantor Cabang Tulungagung ini terletak di Jalan Sudirman no.55 Tulungagung.
            Pengurus Bank Mandiri Kantor Cabang Tulungagung yaitu :
·         Kepala Kantor Cabang Tulungagung                         : Antoni
·         Cluster Manager                                                          : Muh. Lutfi
·         Kepala Frontlainer                                                      : Tatang Soemantri
·         Kepala Bisnis Banking                                                : M. Alaq
·         Teller                                                                           : Danang Dwi Safi’i
Nama Bank
Nama Produk
Pernyataan
Bank Mandiri Kantor Cabang Tulungagung
a.)    Kredit
·         Kredit Usaha Rakyat (KUR)
·         Kredit Usaha Mikro (KUM)
·         Kredit Serbaguna Mikro (KSM)
b.)    Simpanan
·         Khusus Menabung ( TabunganMU )
·         Tabungan regular
·         Tabungan bisnis atau deposito
·         Tabungan platinum
Untuk persyaratan semua produk yang ada di Bank Mandiri yaitu :
1.      Fotocopy KTP suami istri
2.      Fotocopy KK, surat nikah
3.      Fotocopy SK PNS / POLRI
4.      Fotocopy STNK
5.      Fotocopy BPKB
            Produk yang dimiliki dari Bank Mandiri adalah berupa kredit dan tabungan / simpanan. Dalam tabungan / simpanan disini ada beberapa macam, yaitu :
1.      Khusus menabung ( TabunganMU )
Jenis ATMnya bergambar ayam jago. Dalam pembuatan simpanan ini dengan cara fotocopy KTP dan seoran awalnya sebesar Rp.50.000,00 ( lima puluh ribu rupiah ) . Dan biaya administrasinya di tiadakan atau tanpa biaya administrasi. Dalam penarikan tunai di mesin ATM maksimal hanya sebesar Rp.10.000.000,00 ( sepuluh juta rupiah ) perhari.
2.      Tabungan Reguler
Dalam tabungan ini sama saja dengan TabunganMU, namun yang membedakan hanya pada warna dan gambar pada ATM. Pada simpanan ini berwarna silver tanpa gambar dan pada biaya administrasinya sebesar Rp.1.500,00 ( seribu lima ratus rupiah ). Setoran awalnya sebesar Rp.250.000,00 ( dua ratus lima puluh ribu rupiah ). Dalam penarikannya sama halnya dengan TabunganMU yaitu maksimal sebesar Rp.10.000.000,00 ( sepuluh juta rupiah ) perhari.
3.      Tabungan Bisnis / Deposito
Jenis ATMnya berwarna gold ( emas ). Dalam pembuatan tabungan / simpanan ini setoran awalnya sebesar Rp.1.000.000,00 ( satu juta rupiah ). Dan pada biaya administrasinya sebesar Rp.11.000,00 ( sebelas ribu rupiah ). Di penarikan tunainya di mesin ATM berbeda dengan TabunganMU dan tabungan regular di tabungan bisnis / deposito ini maksimal sebesar Rp.20.000.000,00 ( dua puluh juta rupiah ) perhari.
4.      Tabungan Platinum
Jenis ATMnya platinum ( hitam ). Dalam pembuatan tabungan ini setoran awalnya sebesar Rp.5.000.000,00 ( lima juta rupiah ). Dan beban biaya administrasinya sebesar Rp.20.000,00 ( dua puluh ribu rupiah ). Dan dala penarikan tunainya sebanyak uang yang ada dalam ATM namun pengambilannya bertahap.
            Produk yang lain pada Bank Mandiri adalah system perkreditan, dalam perkreditan ini ada beberapa macam, yaitu :
1.      Kredit Usaha Rakyat ( KUR )
KUR disini adalah kredit subsidi dari pemerintah dan belum tentu setiap tahun ada. Kredit ini ditujukan untuk para pengusaha menengah. Dalam perkreditan ini suku bunga tidak menentu. Suku bunga pada KUR sekarang yaitu 0,4% perbulan. Jadi jika dihitung selama 12 bulan yaitu sebesar 4,8%, setara dengan 9% pertahun bunga efektif.jika melakukan perkreditan dalam system ini jaminannya berupa sertifikat tanah, rumah, BPKB dll yang bukan termasuk gaji pokok.
2.      Kredit Usaha Mikro ( KUM )
Dalam perkreditan ini kebijakannya diatur oleh pihak bank mandiri tersebut. Bunganya antara 1% - 1.75% perbulan. Dan kebijakan yang lain dari bank mandiri adalah dalam menentukan bunga di system ini yaitu semakin tinggi limit peminjaman maka semakin kecil rendah suku bunga yang didapatkan
3.      Kredit Serbagna Mikro ( KSM )
Kredit ini ditujukan untuk pegawai negeri / POLRI. Dalam mengajukan peminjman ini jaminannya kerupa SK PNS / POLRI yang masih aktif. Pembayarannya dengan cara mengambil maksimal 70%-75% dari gaji pokok nasabah tersebut tapi sesuai dengan perjanjian sebelumnya. Selain itu juga bisa untuk nasabah yang berprofesi sebagai karyawan perusahan swasta yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk mengambil atau melakukan peminjaman ini namun pada jaminannya berbeda dengan PNS / POLRI pada karyawan swasta ini jaminannya berupa sertifikat tanah, rumah, BPKB yang tidak terkait dengan gaji pokok karyawan perusahaan swasta tersebut.
            Namun khusus KUR dan KUM pengajuan awal peminjaman bisa mencapai sebesar  Rp.100.000.000,00 ( seratus juta rupiah ) yang diangsur selama 3 tahun. Dan di minimal 1 tahun tenor atau setengah tahun tenor nasabah bisa mengajukan peminjaman lagi atau top up maksimal dua kali lipat dari limit / peminjaman awal dan tanpa melunasi dahulu sisa peminjaman awal.


Anggota Kelompok :
M. Stipan Bhakti Ardiyono
M. Irvan Adi Prayitno
M. Istiqlal Fahma
M. Rijal Nasiruddin
Nur Habib Fauzi
Pitahono
Wibi Prasetyo

Kelompok 4 :
Bank Mandiri
Bank BRI Syariah
BPR Ngunut Arta
BMT Istiqomah Bago

Tidak ada komentar:

Posting Komentar